Teknologi Militer yang Diciptakan

5 Teknologi Militer yang Diciptakan di Masa Perang Dunia I

Teknologi Militer yang Diciptakan di Masa Perang Dunia I – Perang memang sudah terjadi sejak lama. Kita juga bisa melihat evolusi senjata perang dari masa ke masa, termasuk kemajuan teknologi dari pesawat hingga kendaraan pengangkut bom tanpa awak. Semenjak Perang Dunia II usai, teknologi militer berkembang seolah tanpa batas. Tiap hari seakan timbul metode persenjataan baru yang kian canggih dan mematikan. Melainkan, sebagian teknologi militer yang kita ketahui dikala ini rupanya dijadikan di masa Perang Dunia I.

Teknologi Militer yang Diciptakan di Masa Perang Dunia

Berikut sebagian di antaranya:

1. Tank

Tidak ditentang lagi, tank adalah salah satu simbol perkembangan depo 25 bonus 25 to kecil teknologi militer paling diketahui di abad ke-20. Tank rupanya dioptimalkan secara rahasia oleh sekutu di masa Perang Dunia I dan mulanya disebut sebagai “kapal darat”.
Dikala Perang Dunia I Untuk mempertahankan faktor kejutan, Sekutu menyebut mesin perang baru ini dengan nama “Si Pembawa Air”, sebelum menerima nama “tank”. Sampai hari ini, tank masih terus diaplikasikan di banyak perselisihan militer di segala dunia. Walaupun rancangan dan teknologinya terus berkembang selama satu abad terakhir, tank ialah penemuan yang berakar di Perang Dunia I.

2. Drone

Alat perang kontroversial di abad ke-21 ini juga mempunyai akar di masa Perang Dunia I. Pada 1916, AL Amerika Serikat mulai mengoptimalkan prototipe pesawat pengebom tanpa awak, sedangkan pada mulanya sangat tidak tepat sasaran. Tes permulaan membuahkan hasil yang tidak memuaskan dengan kecermatan tembakan yang buruk menjadi permasalahan utama.
Akibatnya, ketertarikan dan dana untuk mengoptimalkan proyek ini mengering, dan upaya permulaan mengoptimalkan drone dihentikan. Bertahun-tahun sesudah itu, John Stuart Foster Jr, seorang penggemar figur pesawat terbang memakai hobinya untuk mengoptimalkan sebuah senjata baru. Pada 1973, Badan Riset Teknologi Pertahanan AS menghasilkan dua prototipe drone yang sedangkan masih “primitif” menjadi dasar bagi teknologi drone masa sekarang.

3. Kapal Induk

Lima tahun sesudah pesawat pertama diluncurkan dari dek kapal laut, Perang Dunia I menuntut penemuan baru perang udara. Walaupun sukses menerbangkan pesawat dari dek kapal laut, namun belum pernah ada yang mendaratkannya kembali karena tidak ada kapal khusus yang diciptakan untuk kebutuhan ini. Inggris, rupanya sudah membangun sebuah kapal perang baru yang dipersenjatai dengan meriam 18 inci yang sangat kuat.
AL Inggris menetapkan meriam itu terlalu kuat dan kemungkinan justru akan merusak struktur kapal bernama HMS Furious itu. Sehingga, patut dijadikan fungsi lain bagi kapal perang itu. Kemudian sebuah landasan besar dipasang di dek kapal itu. Eksistensi landasa tersbut memungkinkan HMS Furious menjadi kapal pertama yang dapat diaplikasikan untuk menerbangkan dan mendaratkan pesawat terbang.

4. Cara komunikasi penerbang

Sampai permulaan Perang Dunia I, belum ada metode slot yang memungkinkan para penerbang berkomunikasi dengan pangkalannya di darat. Sesudah pesawat mengudara, karenanya komunikasi penerbang dan pangkalannya serta merta terputus. Mulanya dicipkatan kabel komunikasi untuk menuntaskan permasalahan itu, namun eksistensi kabel sangat gampang dikenal Jerman. Solusinya ialah mengoptimalkan teknologi radio dan untuk pertama kalinya diaplikasikan para penerbang tempur di Perang Dunia I. Pada 1917, pertama kali bunyi dapat ditransmisikan dari penerbang yang mengudara terhadap para perwira di darat. Ini adalah sebuah terobosan yang bukan saja dalam teknologi militer namun juga untuk metode pembatasan lalu lintas udara dikala ini.

5. Senapan mesin

Sebelum Perang Dunia I, senapan Gatling adalah satu-satunya figur yang hampir sama dengan senapan mesin modern. Melainkan, senapan Gatling tidak dapat diaplikasikan di medan perang Eropa yang dikala itu terjerumus dalam perang parit yang statis. Sesuatu yang lebih tepat sasaran dan gampang dipindahkan sangat diperlukan dan solusinya ialah senapan mesin Vickers. Walaupun pada mulanya senapan mesin itu memerlukan enam orang untuk mengoperasikannya, senapan Vickers ternyata tepat sasaran dikala diaplikasikan dalam pertempuran. Dengan kencang Vickers menerima reputasi sebagai sebuah senjaa yang sangat dapat dihandalkan para prajurit.

Sejarah Teknologi Informasi

Sejarah Teknologi Informasi

Sejarah Teknologi Informasi – Manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki ketergantungan terhadap orang lain, membutuhkan interaksi dengan lingkungan. Interaksi ini salah satunya melalui komunikasi. Seiring majunya teknologi, komunikasi antar-manusia semakin lama terus berkembang. Jika sebelumnya slot server kamboja manusia berkomunikasi secara lisan, kini mulai dapat dilakukan dengan telegraf, telepon, faksimili, email, sms, telekonferensi, dan sebagainya. Semakin kekinian, proses komunikasi menjadi lebih praktis

Transfer informasi pun jadi lebih gampang dilakukan. Contohnya, informasi tentang aktivitas gunung berapi dapat cepat direspons dan diteruskan ke pihak yang membutuhkan untuk diambil tindakan. Sejarah Teknologi Informasi Teknologi informasi menggambarkan perkembangan peradaban manusia yang diiringi melalui perkembangan cara penyampaian informasi. Dulunya manusia purba menyampaikan informasi melalui lukisan di dinding-dinding goa. Sekarang arus informasi sudah bisa diakses dengan mudah melalui internet.

Begitu pula ragam informasinya. Masa sekarang semakin banyak informasi yang diserap. Internet seolah mampu memberikan informasi tanpa batas. Namun, hal ini tidak dirasakan pada zaman lampau. Pada awal sejarah, bahasa dipakai sebagai alat tukar informasi. Hanya saja, bahasa lisan memiliki mahjong ways 2 kelemahan yakni informasinya mudah dilupakan dan tidak bisa disimpan lama, termasuk ada keterbatasan jangkauan suara. Lalu, sedikit lebih maju, informasi berkembang menggunakan gambar dari zaman purba sampai sekarang. Sejak ditemukan alfabet dan angka arabik, penyampaian informasi berjalan lebih efisien. Alfabet memudahkan manusia untuk menyampaikan informasi melalui tulisan. Saat ditemukan teknologi pencetakan, informasi menjadi lebih mudah disebarkan. Hal serupa juga terjadi ketika mulai muncul radio, televisi, hingga komputer yang membuat informasi menyebar jauh lebih luas jangkauannya. Setelah itu, teknologi informasi menjadi suatu disiplin ilmu yang penting. Teknologi informasi merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk mengolah data, meliputi memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dengan berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas. Ilmu teknologi informasi digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, bahkan sampai ke urusan pemerintahan dalam pengambilan keputusan. Dalam teknologi informasi diperlukan seperangkat komputer dan sistem jaringan sesuai kebutuhan. Setidaknya ada tiga hal untuk membantu mendapatkan informasi yang relevan dan akurat, yaitu data, alat pengolah data, dan metode pengolah data.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi Indonesia telah ada sejak masa pra-aksara.v

Lukisan gua di Sulawesi yang berumur 44.000 tahun menjadi bukti perkembangan informasi dan komunikasi Indonesia pada masa pra-aksara. Pada masa kerajaan Hindu-Buddha, perkembangan teknologi dan informasi Indonesia banyak mendapat pengaruh dari kebudayaan India. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat Indonesia kuno banyak menggunakan media alamiah seperti batu prasasti, daun lontar, dan kulit hewan. Dalam aspek bahasa dan aksara, masyarakat kuno Indonesia menggunakan bahasa sansekerta dan huruf palawa sebagai alat komunikasi verbal dan tertulis.

Jika berbicara tentang teknologi, tentunya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Selamanya, selama peradaban manusia masih ada, teknologi akan terus menjadi hal terpenting dalam kehidupan. Hal yang saat ini sedang menjadi trand dan ramai diperbincangkan adalah teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang mana merupakan salah satu hal terpenting di abad ini. Tidak dapat dipungkiri kalau TIK tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Mulai dari anak kecil hinga orang tua, pedagang kecil hingga pengusaha besar, baik disadari maupun tidak sudah begitu tergantung pada TIK.

Tips Memilih Headset Gaming

Begini Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

Tips Memilih Headset Gaming – Kalian, setuju atau tidak kalau headset menjadi barang wajib saat bermain? Gaming gear ini memang kehadirannya penting dalam menunjang pengalaman bermain terasa realistis. Waktu bermainmu juga pasti jadi lebih menyenangkan, bukan? Headset gaming juga menambah keseruan ketika suara dalam game dapat terdengar secara keseluruhan. Tetapi, apakah kamu sudah mengetahui cara memilih headset gaming terbaik?

Cari Tahu Spesifikasinya Dahulu

Sebelum terlanjur menetapkan pilihan headset gaming, alangkah baiknya kalau kamu

akun pro thailand

 

pertimbangkan dahulu spesifikasi headset dengan kebutuhan gaming-mu. Kamu bisa memilih headset dengan harga terjangkau jika hanya dipakai untuk bermain game secara casual. Sebaliknya, jika kamu serius ingin menekuni dunia game, kamu pasti membutuhkan headset gaming slot yang jauh lebih canggih dan profesional.

Sedangkan untuk spesifikasinya, kamu bisa melihat dari audio output yang ditawarkan. Umumnya, headset gaming dapat menangkap suara rendah mulai dari kisaran frekuensi 20Hz hingga 20.000H. Akan semakin bagus jika headset gaming juga menawarkan surround sound. Headset gaming yang bagus juga seharusnya memiliki fitur noise cancellation dan noise isolation yang dapat mengurangi suara-suara berisik dari luar yang tidak diinginkan. Akan lebih keren lagi jika headset gaming ini memiliki fitur pelacakan spasial yang dapat menyesuaikan sumber suara sesuai dengan gerakan kepalamu.

Pilih headset gaming kabel atau nirkabel

Selanjutnya, kamu mulai menentukan soal mode konektivitas headset gaming tersebut. Berdasar konektivitasnya, ada dua jenis gaming headset, yaitu yang menggunakan kabel (wired) atau yang tidak (wireless) dengan berbasis RF ataupun Bluetooth.Untuk bermain game kasual, headset gaming nirkabel nyaman digunakan karena praktis dan bisa digunakan di mana saja. Tapi, saat mengikuti turnamen gaming, sebaiknya kamu menggunakan headset gaming berkabel untuk menjamin sinyal tanpa latensi.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Headset gaming dengan mikrofon bagus

Satu komponen yang tidak bisa dilepaskan dari headset gaming adalah mikrofon yang berguna untuk berkomunikasi saat bermain game. Pilih headset gaming dengan mikrofon yang bagus dengan nilai sensitivitas tinggi, sekitar 58dB.Selain itu, faktor keterarahan mikrofon juga jadi pertimbangan. Pilih headset gaming yang mempunyai mikrofon yang bisa menangkap suara dari beberapa arah, bukan hanya dari depan.

Kompatibilitas dan Konektivitas Yang Ditawarkan

Selanjutnya, kamu perlu memastikan apakah headset gaming ini kompatibel dengan platform dan game yang joker gaming 123 kamu mainkan. Ada beberapa headset gaming yang hanya dapat digunakan bila dikoneksikan dengan platform tertentu. Selain itu, kebutuhan headset gaming juga bergantung pada jenis game yang dimainkan.Kamu juga dapat mempertimbangkan headset gaming berjenis wired ataupun wireless, menyesuaikan preferensi kamu masing-masing. Umumnya, headset gaming wireless akan menggunakan konektivitas bluetooth untuk menghubungkannya dengan perangkat. Headset gaming wireless juga memiliki perbedaan kestabilan transmisi suara jika dibandingkan dengan wired.

5 Mobil Terbang yang Ada di Dunia

5 Mobil Terbang yang Ada di Dunia – Berikut kami sampaikan 5 mobil terbang yang ada dunia. Jika kamu bertanya-tanya, adakah mobil yang bisa terbang? Tentu saja da, pasalnya pengembangan mobil terbang terus digagas sejak 2015.

Upaya tersebut pun akhirnya berbuah manis. Salah satu mobil terbang yang tampaknya semakin dekat untuk memasuki jalur produksi adalah PAL-V Liberty. Di mana mobil ini diketahui sudah mulai melakukan uji jalan. Sebelum mulai mengudara, PAL-V Liberty memang sudah mengproklamirkan sebagai mobil terbang pertama di dunia yang telah mengantongi izin untuk digunakan di jalan raya.

Bak gayung bersambut, mobil terbang ini belakangan sudah mendapatkan izin alias legal untuk digunakan di jalanan Eropa. Jadi jangan heran, suatu saat ketika kalian pelesiran ke Benua Biru akan mendapati mobil ini berkeliaran di jalan raya.

Selain PAL-V Libert, ada pula berbagai mobil terbang lain seperti Ehang 216, Aircar asal Slovakia, Xpeng AeroHT dari Cina yang pernah terbang di Dubai, hingga Terrafugia TF-X. Mau tahu lebih detail soal kendaraan-kendaraan unik ini? Simak bahasan berikut:

1. Mobil Terbang PAL-V Sudah Liberty Lulus Tes

Seperti yang suudah kami bahas di atas terkait mobil terbang PAL-V Liberty, beberapa sumber menyebut mobil ini sudah berhasil lulus tes untuk digunakan dipakai di jalan Eropa yang notabene memiliki peraturan keselamatan berkendara yang ketat.

Bahkan saat ini mobil itu sudah diizinkan untuk digunakan dengan slot bonus new member plat nomor resmi. Hal ini pun menandai bahwa program uji berkendara bagi PAL-V Liberty telah selesai dilakukan.

Proses pengembangannya PAL-V sudah dilakukan sejak tahun 2015 silam. Desain PAL-V Liberty telah melalui sertifikasi penerbangan dengan European Aviation Safety Agency (EASA).

Bukan perkara mudah bagi PAL-V Liberty untuk mendapatkan sertifikasi layak jalan di jalan raya maupun udara. Pasalnya mobil ini harus melalui pengujian penerbangan terakhir hingga 150 jam.

Belum lagi, PAL-V Liberty harus menyelesaikan setidaknya lebih dari 1.200 laporan pengujian. Jika seluruh proses bisa dilalui, baru perusahaan dapat memulai pengiriman ke pelanggan.

2. Ehang Menyerupai Drone

Mobil terbang yang ada di dunia berikutnya adalah Ehang 216. Mobil ini sudah dipasarkan oleh Prestige Aviation di Indonesia sejak 2021 lalu. Ketika terbang, Ehang tampak seperti drone tapi dengan versi lebih besar.

Menurut laporan yang dikeluarkan Prestige, Ehang 216 sudah laku satu unit. Perusahaan pertama yang membeli mobil terbang tersebut adalah Black Stone Cargo Airline (layanan pengiriman barang).

Black Stone Cargo Airline secara resmi sudah memasukkan Ehang 216 ke dalam jajaran maskapainya. Prestige sendiri dilaporkan membuka uji coba taksi terbang Ehang 216 di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Dengan kehadiran Ehang 216 tersebut, Prestige berharap bisa memenuhi kebutuhan transportasi udara di Indonesia. Itu disampaikan langsung oleh Executive Chairman Prestige Aviation, Rudy Salim.

Ehang bertenaga listrik. Dalam pengisian dayanya, EHang 216 bisa menggunakan sumber daya listrik sebesar 220V atau 380V yang bisa diisi sampai penuh dalam waktu satu jam.

Dengan satu kali pengisian daya, EHang 216 bisa menjangkau jarak terbang sampai 35 km. Sedangkan kecapatan maksimalnya mampu mencapai 130 km/jam.

3. Aircar

Mobil terbang Aircar justru berdesain seperti pesawat, dengan desain aerodinamis. Aircar sediri dirancang oleh perusahaan teknologi Klein Vision, mobil ini sudah dilakukan uji coba di Nitra ke Bratislava, Slovakia.

Pengujian yang juga mencakup pengujian AirCar dalam melakukan perjalanan darat di jalanan perkotaan itu pun membuat mobil terbang itu berhasil mengantongi sertifikasi penerbangan.

Sertifikasi itu diperoleh setelah AirCar mengantongi jam terbang selama 70 jam. Selain itu, mobil terbang Slovakia ini juga berhasil melakukan 200 lepas landas dan pendaratan dengan mulus.

Jumlah uji terbang itu sendiri dilakukan berdasar pada standar dari European Aviation Safety Agency (EASA). Dengan adanya sertifikat dari Transport Authority of Slovakia, maka mobil terbang dengan mesin BMW 1,6 liter itu bisa melaju pada tahap selanjutnya hingga kemudian nantinya diproduksi secara masal.

4. XPeng AeroHT

Mobil terbang berikutnya asal China yaitu XPeng AeroHT. Mobil ini dirancang oleh Xiaopeng Motors Technology Co Ltd alias Xpeng.

Kali ini sudah masuk generasi ketiga dengan nama X2. Diketahui, Xpeng AeroHT X2 adalah mobil terbang dua kursi yang sudah terelektrifikasi penuh dengan bodi serat karbon yang dirancang untuk terbang pada ketinggian hingga 1.000 m (3.281 kaki), dengan kecepatan hingga 130 km per jam dan dalam kondisi penuh, Xpeng mengklaim mobil terbangnya ini dapat melayang di udara hingga 35 menit.

Dalam sejarahnya, Xpeng telah mengembangkan Vertical Take-off and Landing (eVTOL) dan melakukan lebih dari 15.000 penerbangan berawak dengan aman dengan tujuan menggabungkan teknologi otomotif dan penerbangan untuk mengembangkan kendaraan terbang listrik domestik yang aman dalam skala besar.

Sebagai informasi, eVTOL sebelumnya hadir dengan nama T1 pada 2019, diikuti oleh X1 pada 2020 dan X2 pada 2022 yang disebut sebagai generasi kelima mobil terbang dari perusahaan kendaraan listrik China ini. Sebagai informasi, Xpeng menyebutkan kendaraan listrik terbang ini sudah dapat dipesan pada 2024 dengan perkiraan harga dibawah RMB 1.000.000 atau setara dengan Rp2,4 miliar.

5. Terrafugia TF-X

Mobil terbang berikutnya besutan Amerika Serikat yaitu Terrafugia TF-X. Kecanggihan mobil masa depan diklaim mampu terbang, bahkan beroperasi di tengah cuaca ekstrim seperti badai hujan. Klaim mereka, mobil yang kemampuan melayang di udara ini berfokus pada sektor angkutan super cepat yang mengutamakan keamanan, kesederhanaan, dan kemudahan transportasi pribadi.

Walau demikian, Terrafugia TF-X sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan. Dengan kata lain ini adalah mobil konsep yang belum masuk jalur produksi.

Seperti dilansir dari laman resminya, Terrafugia TF-X mampu menempuh jarak hingga 700 km dengan kecepatan jelajah hingga 300 kilometer per jam. Mobil ini dapat secara otomatis menghindari pemakaian lalu lintas udara lain, seperti cuaca buruk, wilayah udara terbatas dan lain-lain.

Rekomendasi Laptop Gaming

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023 – Laptop gaming adalah tipe laptop yang ditujukan khusus untuk bermain game. Laptop gaming punya spesifikasi tinggi yang membuatnya berbeda kelas dibanding laptop 4 jutaan atau laptop 5 jutaan. Umumnya, laptop gaming mengandalkan dapur pacu kelas atas agar bisa memainkan banyak game berat dengan lancar.

Laptop gaming, umumnya punya bentuk desain yang gahar. Bodinya tampak lebih kokoh dan lebih berat dibandung laptop tipis atau ultrabook dan notebook. Karena desain bodi yang kokoh, spesifikasi tinggi, wajar saja bila laptop gaming dibanderol dengan harga yang mahal.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan bahas beberapa laptop gaming pilihan terbaik. Berikut rekomendasi laptop gaming terbaik 2023.

1. Razer Blade 18

  • Layar 18″ QHD+ 240 Hz, 16:10 (2560 x 1600)
  • Prosesor Intel Core i9 13980HX, 24 core (8 Pcore + 16 Ecore), 32 thread, up to 5,6 GHz
  • Graphic Card NVIDIA GeForce RTX 4090 (16 GB GDDR6 VRAM)
  • RAM 64 GB DDR5-5200MHz
  • Storage 2 TB SSD (1 TB + 1TB M.2 NVMe PCIe 4.0 x4), satu slot kosong M.2 NVMe
  • Konektivitas WiFi 6e, Bluetooth 5.3
  • Port 3x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x Thunderbolt 4 (USB 3.2 Gen 2) Type-C with power delivery and Display 1.4 with Nvidia GPU output charging rtp live supported with 20V USB-C chargers with PD 3.0, up to 100W, 1x USB-C Gen 2 Type-C (Supports DisplayPort via dGPU) charging supported with 20V USB-C chargers with PD 3.0, up to 100W, 1x RJ45 – 2.5 Gb, 1x HDMI 2.1, 1x UHS-II SD card reader
  • Baterai 91,7 Wh

2. Dell Alienware X16 – Core i9 13900HK

  • Layar 16″ QHD+ (2560 x 1600) 240 Hz, 3ms, 100% DCI-P3, ComfortView Plus, NVIDIA G-Sync + Advanced Optimus
  • Prosesor Intel Core i9 13900HK, 14 core (6 Pcore + 8 Ecore), 20 threads, up to 5,4 GHz
  • Graphic Card NVIDIA GeForce RTX 4090 16 GB GDDR6
  • RAM 32 GB, LPDDR5, 6000 MHz, on board
  • Storage 1TB, M.2, PCIe NVMe, SSD
  • Konektivitas WiFi 6, Bluetooth 5.2
  • Port 2x USB 3.2 Gen 1 with PowerShare, 1x USB-C 3.2 Gen 2 with DisplayPort, 1x Thunderbolt 4 port with Power Delivery and DisplayPort, 1x headset (headphone and microphone combo) port, 1x HDMI 2.1 port, 1x mini DisplayPort, 1x power adapter port, 1x microSD-card slot
  • Baterai 90 Wh

Baca Juga: Rekomendasi TWS Terbaik yang Affordable

3. MSI Titan GT77 – RTX4080

  • Layar 17.3″ UHD (3840×2160), 144 Hz, Mini LED, HDR 1000, 100% DCI-P3, IPS-Level panel
  • Prosesor Intel Core i9 13980HX, 24 core (8 P-core + 16 E-core), 32 thread, up to 5.60 GHz
  • Graphic Card NVIDIA GeForce RTX 4080 GDDR6 12 GB, Up to 2280 MHx Boost Clock 175W Maximum Graphic Power with Dynamic Boost
  • RAM 64 GB DDR5 (32 GB x 2), 4 Slots, Max 128 GB
  • Storage 4 TB (2TB x 2) NVMe PCIe Gen4x4 SSD
  • Konektivitas WiFi 6e, Bluetooth 5.3
  • Port 2x Type-C (USB / DP / Thunderbolt™ 4); 3x Type-A USB 3.2 Gen2; 1x RJ45; 1x SD Express Card Reader; 1x (8K @ 60 Hz / 4K @ 120 Hz) HDMI; 1x Mini-DisplayPort
  • Baterai 99 Wh

4. Asus ROG Strix Scar 16 G634JZ

  • Layar 16-inch QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA) Mini LED 240 Hz, Response Time (G2G) 3ms, G-Sync, Brightness slot thailand super gacor 1100nits; Contrast 1200 : 1; Color Gamut 100%, DCI-P3, Pantone Validated, Anti-glare display
  • Prosesor Intel Core i9-13980HX, 24 core (8 P-core + 16 E-core), 32 thread, up to 5,6 GHz
  • Graphic Card NVIDIA GeForce RTX 4080 12 GB GDDR6 MUX Switch + NVIDIA Advanced Optimus ROG Boost
  • RAM 32 GB (16 GB DDR5-4800 SO-DIMM)
  • Storage 2 TB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD
  • Konektivitas WiFi 6e, Bluetooth 5.3
  • Port  1x RJ45 LAN port 1x Thunderbolt 4 support DisplayPort 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support Display Port / Power Delivery / G-Sync 2x USB 3.2 Gen 2 Type A 1x HDMI 2.1 FRL 1x 3.5mm Combo Audio Jack
  • Baterai 90 Wh
Rekomendasi TWS terbaik affordable

Rekomendasi TWS Terbaik yang Affordable

Rekomendasi TWS Terbaik yang Affordable – True Wireless Stereo atau lebih dikenal sebagai TWS merupakan salah satu wearable gadget yang cukup naik daun saat ini. Di mana, headset tanpa kabel ini menawarkan kemudahan mobilitas bagi setiap penggunanya karena ruang gerak yang tidak terbatas, berbeda dengan headset kabel biasa. Apalagi, TWS hanya membutuhkan koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan smartphone, tablet, maupun laptop.

Saat ini, terdapat berbagai TWS terbaik yang didukung fitur spesial untuk disesuaikan  dengan keperluan harian. Berbagai brand ternama juga telah mengeluarkan sejumlah TWS mumpuni yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ramah di kantong. Nah, berikut ini ada sejumlah rekomendasi TWS terbaik yang affordable untuk dipertimbangkan sesuai kebutuhan.

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Rekomendasi TWS terbaik dan affordable pertama datang dari brand Xiaomi. Headset tanpa kabel ini Mahjong Ways 2 menawarkan Bluetooth 5.0 terbaru untuk menyediakan koneksi terbaik bagi pengguna, dengan kecepatan transmisinya yang dua kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2 ini sangat nyaman untuk mendukung aktivitas harian karena bobotnya yang hanya 4.1 gram saja.

Oppo Enco Buds 2 W15

Rekomendasi selanjutnya adalah Enco Buds W15 keluaran brand Oppo. TWS terbaik ini memiliki bentuk bulat yang cukup unik dan berkelas. Selain itu, Encobuds 2 menawarkan bass yang kuat, jernih, dan mendalam sehingga cocok bagi kamu yang gemar mendengarkan musik. Selain itu, pengguna akan merasakan pengalaman audio habanero slot online dan visual yang selalu sinkron serta musik tanpa putus berkat transmisi Bluetooth 5.2 disediakan.

Earbuds affordable ini cocok dipakai untuk aktivitas harian dengan teknologi IPX4 yang mampu berikan perlindungan dari air maupun keringat. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, kamu dapat menikmatinya hingga 28 jam penuh berkat kualitas baterai terbaik Oppo Enco Buds 2. Nikmati earbuds dengan 10 menit pengisisan daya, mampu menyediakan 1 jam pengalaman mendengarkan musik terdepan untuk pengguna.

Realme Buds T100

Kamu bisa mempertimbangkan rekomendasi TWS terbaik dan affordable selanjutnya yang Slot Bet 100 di hadirkan Realme. Produk ini memiliki desain yang trendy dan nyaman sehingga mudah di simpan di saku pengguna. Di tambah, TWS ini memiliki ketahanan air terbaik IPX5 juga dapat menangani debu sehingga cocok di pakai menemani aktivitas harian.

Salah satu kegunaan TWS adalah ketika menemani panggilan suara pengguna. Untuk itu, earbud affordable ini menawarkan AI Environmental Noise Cancelling yang bisa mengurangi kebisingan saat panggilan suara berlangsung sehingga, pengalaman telepon pengguna meningkat. Selain itu, Realme  Buds T100 mengemas baterai 400 mAh yang mampu sediakan daya baterai 28 jam dengan casing pengisi dayanya.

Huawei FreeBuds SE

Rekomendasi TWS terbaik dan affordable selanjutnya di duduki oleh Huawei yang mengeluarkan FreeBuds SE. Earbuds ini di desain khusus agar sesuai dengan kontur telinga luar pengguna sehingga, tekanan pada saluran berkurang. Audio yang di hasilkan earbuds terjangkau ini pun berkualitas dan jernih sehingga pengguna bisa menikmati musik favoritnya.

Huawei FreeBuds SE hadir dengan casing pengisi daya berkualitas yang tawarkan masa pakai seharian penuh. Di mana, Huaweri mengklaim bahwa earbuds ini mampu memainkan musik hingga enam jam dan panggilan telepon hingga empat jam dalam kondisi baterai penuh. Pengguna tidak perlu takut kebisingan saat melakukan panggilan telepon sebab FreeBuds SE di lengkapi dengan fitur Call Noise Cancellation untuk pastikan suara yang jernih.

Xiaomi Redmi Buds 3

Produk terakhir pada rekomendasi TWS terbaik dan termurah yaitu Xiaomi Redmi Buds 3. Earbuds ini cocok di pakai harian karena berat satuannya yang hanya 4,5 gram saja. Apa lagi semi in-ear earbud pertama Redmi ini sangat cocok dengan kontur telinga pengguna untuk pengalaman pakai terbaik. Kasing yang di tawarkan juga terlihat elegan selayaknya earbuds jutaan rupiah.

Xiaomi Redmi Buds 3 menyuguhkan Bluetooth 5.2 terbaru sehingga suara yang di terima selalu konsisten. Fitur Echo Canceliing dan Teknologi Noise Suppression membantu mengurangi kebisingan di sekitar dan gema secara efektif agar pengguna dapat menikmati panggilan yang jelas. Baterai yang di tawarkan pun memiliki masa baterai hingga 5 jam dengan sekali pengisian serta casing pengisi daya yang bisa mendukung hingga 20 jam berikutnya.

4  Cara Saat Menentukan Pilihan Headset yang Berkualitas

4  Cara Saat Menentukan Pilihan Headset yang Berkualitas

4  Cara Saat Menentukan Pilihan Headset yang Berkualitas – Musik selalu berhasil menjadi teman terbaik dalam beberapa kesempatan, nugas, ngantor, berolahraga, dalam perjalanan, atau waktu senggang. Dalam beberapa kesempatan tersebut, tidak mungkin kan kamu mendengarkan lagu keras-keras. Di situ lah kamu perlu menggunakan headset, agar tidak mengganggu orang di sekitarmu. Seiring perkembangan teknologi,beragam tipepun muncul dan terus berkembang. Salah satunya adalah headset Bluetooth, perangkatyang jauh dari kata ribet. Kalau kamu adalah tipe orang yang “jorok,” tidak rapi dalam menyimpan barang, sepertinya earphone wireless adalah mahjong ways 2 jawabannya. Kamu enggak perlu ribet-ribet melipat tali headset yang mudah kusut dan putus itu.

4  Cara Saat Menentukan Pilihan Headset yang Berkualitas

 

Bentuk dan Tipe Headset

Bentuk dan tipe headset bluetooth bermacam-macam, terdapat beberapa pilihan bentuk yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memilih headset bluetooth yang terpisah seperti AirPods Apple. Jika kamu senang berolahraga kamu bisa memilih headset bluetooth yang menggantung di leher belakangmu agar tidak mudah terjatuh. Yang paling penting adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya selera.

 Kualitas Suara

Yang terpenting dari headset tentunya kualitas suara yang dikeluarkan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui kualitas suara dari headset yang akan kamu beli. Kamu bisa membaca review atau menanyakan hal tersebut kepada temanmu yang sudah punya. Setiap merk headset memiliki kualitas suara yang berbeda, pilih yang punya kualitas suara terbaik atau yang nyaman di telinga.

Perhatikan Materialnya

Material dari headset bluetooth pun berbeda-beda, dan material ini juga akan menentukan kualitas suara yang dikeluarkan headset. Saat ini banyakearphone tanpa kabel yang menggunakan bahan silikon, namun material busa (foam) akan memberikan kualitas suara yang lebih baik. Foam dapat meredam suara lebih baik ketimbang silikon, karena memang sifat dari bahan tersebut. Selain itu, foam juga akan beradaptasi dengan bentuk lubang telinga kita, sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal.

Spesifikasi dan Fitur

Spesifikasi dari sebuah barang elektronik sepertinya adalah hal yang paling pertama yang harus kamu perhatikan. Begitu pula pada headset https://www.festivaldanautoba.com/ tanpa kabel. Ketahui lah tipe Bluetooth yang dipakai agar koneksi lebih baik, atau tipe codec yang digunakan agar sesuai dengan device-mu. Selain itu, perhatikan pula fitur penting seperti noise cancelling, sensitivity, sound isolation, drivers hingga sweat resistant.

5 Rekomendasi Mainan Anak Terbaru & Tercanggih

5 Rekomendasi Mainan Anak Terbaru & Tercanggih – Mainan yang berbau teknologi canggih sudah pasti akan mengajarkan sebuah pengetahuan baru untuk anak. Misalnya seperti mainan-mainan yang menggunakan tenaga surya atau tenaga matahari untuk menggerakkannya. Dari mainan yang ia miliki, anak akan tahu bahwa matahari juga bisa menjadi sumber tenaga.

1. Mainan Robot War Beast Monkart 14591

Produk pertama yang akan di rekomendasikan dalam daftar ini adalah mainan robot war beast monkart 14591. Mainan robot yang bisa di transformasi menjadi mobil dan sebaliknya selalu populer dari tahun ke tahun. Tidak terkecuali tahun ini. Seiring perkembangan teknologi, fitur pada mainan pun menjadi semakin canggih.

Robot ini memiliki tinggi 22 cm, sehingga sangat pas untuk di mainkan. Keamanan produk ini juga tidak perlu di ragukan lagi karena telah memiliki sertifikat dari SNI. Bisa di mainkan oleh anak-anak umur 3 tahun hingga orang dewasa. Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik yaitu merah, biru, kuning, pink, dan merah dengan fitur berbeda dan bisa di sesuaikan dengan selera.

2. Robot King of the Dance HT01

Di antara banyaknya mainan robot yang ada, rekomendasi produk yang satu ini sangat menarik. Robot King of the Dance HT01 adalah robot yang bisa menari ke kanan dan ke kiri. Semakin seru karena di lengkapi dengan lampu 3D dan suara musik yang menghibur. Robot ini bergerak dengan 3 buah baterai AA.

Robot setinggi 23 cm ini bisa di agen sbobet mainkan oleh anak-anak maupun dewasa. Produk ini sudah mendapatkan sertifikasi dari SNI sehingga aman di mainkan oleh anak usia berapa pun.

3. Mainan Anak Kitchen Set Koper

Anak-anak perempuan usia 1-5 tahun pasti suka bermain masak-masakan. Mainan yang satu ini tidak hanya memberikan alat masak mainan yang bisa di eksplorasi oleh si kecil saja, tetapi dalam bentuk kitchen set sekaligus! Uniknya lagi, jika tidak di pakai mainan ini bisa di ubah menjadi koper. Sangat praktis dan mudah di bawa kemana saja.

Mainan dapur-dapuran ini terdiri dari kompor dan oven yang menggunakan tenaga baterai, lampu yang menyala pada bagian kompor sehingga seakan-akan api benar-benar menyala. Selain itu, mainan ini juga bisa mengeluarkan suara mirip dengan suara orang yang sedang memasak. Menggunakan baterai AA 3 buah yang bisa di ganti jika habis.

4. Tamiya Mechanical Racehorse Galloping Type

Tamiya Mechanical Racehorse Galloping Type adalah mainan yang cocok untuk anak-anak karena mengajarkan mereka untuk berpikir logis serta hukum kekekalan energi dengan cara yang menyenangkan. Robot ini bisa bergerak secara mekanik dengan di motori oleh baterai yang ada di dalam mobil.

Tampilan semi transparan ini membuat Anda semakin mudah mengamati mekanisme pergerakan robot. Anda yang sudah dewasa juga bisa memainkan mainan canggih ini dan menikmati proses merakitnya yang menggunakan sistem snap and lock.

5. Makeblock mBot

Buat Anda yang masih pemula, Makeblock mBot adalah mainan yang tepat untuk kamu belajar mengenai STEM melalui sebuah robot. Pengenalan konsep STEM dan robotik di jelaskan melalui cara yang sederhana dan mudah di mengerti oleh pemula. Cocok untuk anak-anak atau dewasa.

Dari mainan ini, anak bisa bejalar tentang mesin robot slot mahjong, komponen elektronik, dasar-dasar programming berbasis blok, serta mengembangkan pemikiran logis dan melatih ketrampilan desain.

Mengenal Tentang Teknologi Autonomous Car

Mengenal Tentang Teknologi Autonomous Car – Autonomous car atau bisa juga disebut Mobil otonom juga dikenal sebagai mobil tanpa pengemudi, Mobil otonom adalah mobil yang memiliki kemampuan ntuk berkendara layaknya dikendalikan seperti manusia padahal mobil tersebut bergerak dengan mengunakan rangkaian AI (Artificiall intelegent) serta rangkaian sensor yang disusun teknologi tersebut adalah salah satu teknologi yang sedang giat dikembangkan oleh beberapa perusahaan kendaraan bahkan beberapa negara pun mendukung adanya perkembangan teknologi tersebut,seperti contohnya adalah negara Inggris yang turut menginvestasikan 19 juta pound untuk teknologi tersebut di 4 kota,bahkan jalanan di negara tersebut diperbolehkan untuk para pengembang produsen menguji coba kendaraan autonom pada saat musim panas tentunya harus ada orang yang duduk didalam mobil tersebut agar terhindar dari kecelakaan di situasi mendesak.

Selain Inggris, Mobil otonom juga diterima dengan baik di UEA (Uni Emirat Arab), Dinas jalan raya slot dan transportasi Dubai juga telah memulai studi mengenai penggunaan mobil otonom, serta merupakan bagian dari rencana pemerinah untuk mengesahkan 2015 sebagai tahun inovasi di negara tersebut. Pabrikan besar seperti Nissan,Toyota,Mercedes benz,Volvo punt turut serta mengembangkan hal tersebut,mobil mobil otonom tersebut juga dilengkapi fitur fitur khusus layaknya radar gelombang militer,scanner laser,kamera,dan human machine interface untuk mendukung kemudi secara otonom.

Teknologi autonom tersebut dapat dibagi dalam 5 level :

-Level 1: Asisten pengemudi dibutuhkan

-Level 2: Pilihan Otomatisasi sebagian tersedia

-Level 3: Otomisasi kondisional

-Level 4: Otomatisasi tinggi

-Level 5: Otomatisasi penuh

Teknologi tersebut bekerja dengan rangkaian kamera digital, GPS, Sistem ECU yang di setting sedemikian rupa, Radar, serta adanya fungsi otomatis yang menggerakan stir mobil serta mengendalikan akselerasi dan deselerasi pada pedal gas Beberapa pabrikan yang sudah menjual bebas kendaraan serta teknologi tersebut ialah Tesla dengan Model X, Model S nya, serta yang dikatakan mobil paling canggih dalam teknologi otonom yaitu Audi dengan Audi A8 terbarunya

Baca Juga : 3 Jenis Sepeda Motor Listrik Series Terbaru di Indonesia

Lalu apa hal positif yang dapat kita ambil?

Hal hal positif yang dapat kita ambil dari mobil Otonom adalah disaat berada didalam mobi pengemudi dapat dengan efektif mengerjakan kegiatan lainnya (contoh : sambil mengerjakan beberapa pekerjaan lain secara multitasking), Memudahkan kita dalam hal parkir dan lain – lain. Namun disisi lain ada idn poker beberapa resiko yang bisa terjadi , yaitu memiliki resiko technology error, yang dapat mengakibatkan kecelakaan, harus selalu terhubung ke internet agar mendapatkan info gps (cenderung sulit digunakna di tempat yang sulit dijangkau dengan akses internet (misal di daerah pegunungan atau terpencil), penyalahgunaan oleh oknum tertentu, Rentan terhadap serangan Cracker dan lain – lain.