Membedakan Airpods Ori Dan KW

Begini Tips Untuk Membedakan Airpods Ori Dan KW

Membedakan Airpods Ori Dan KW – Aksesoris earphone buatan Apple ini memang sangat laris manis di pasaran. Bahkan terkadang di musim liburan atau jika ada promo menarik, AirPods akan semakin sulit dicari karena stok yang sering habis. Jika kamu berencana membeli AirPods dalam waktu dekat, awas hati-hati ya! Sudah banyak beredar AirPods palsu atau AirPods super clone yang membuat para Apple Fanboy terkecoh.

Kualitas Suara

Untuk produk audio seperti AirPods, tentu saja keasliannya juga bisa dilihat dari kualitas suara yang dihasilkan. AirPods Gen 2 asli sudah dilengkapi dengan semua fitur yang sudah disebutkan di atas sehingga kualitas suaranya dijamin jernih. Sedangkan, kualitas suara yang dihasilkan oleh AirPods palsu mungkin saja juga jernih, tapi ada sedikit pecah. Untuk mengetahuinya memang kamu perlu mencobanya buat memutar lagu. Kini, AirPods rtp bukan hanya bisa disambungkan dengan perangkat keluaran Apple saja, melainkan juga di Android dan PC. Sehingga untuk melakukan pengecekan terhadap kualitas suara menjadi lebih gampang. Kalau suaranya super jernih dan nyaman didengarkan, bisa dipastikan kalau produk tersebut asli. Sebaliknya, kalau ada suara yang pecah sedikit saja, kamu perlu bertanya-tanya soal keasliannya.

Harga

Harga bisa menjadi tolak ukur paling mudah untuk mengetahui keaslian barang tanpa perlu terlalu mengecek fisik produknya. Harga memang nggak pernah menipu, sehingga jangan tergoda untuk membeli produk AirPods Gen 2 yang dijual murah di toko-toko online. Apalagi https://www.rockefellas-bar.com/ kalau harga yang dipasang hanya berkisar puluhan atau ratusan ribu saja. Pastikan untuk mengecek situs resmi Apple untuk mengetahui berapa harga AirPods Gen 2 yang asli. Jadi, AirPods generasi kedua terdiri dari dua varian. Yang pertama adalah AirPods Gen 2 Standar Charging Case dengan harga resmi $159. Kemudian ada AirPods Gen 2 Wireless Case yang dijual dengan harga $199. Selain itu ada juga keluaran terbaru, yaitu AirPods Pro, dibanderol dengan harga $249.

Baca Juga : Begini Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

Jika dikonversikan ke rupiah, kurang lebih harganya adalah sebagai berikut: AirPods Gen 2 Standar Charging Case = Rp2,4 jutaan. AirPods Gen 2 Wireless Case = Rp3 jutaan dan AirPods Pro = Rp3,8 jutaan. Harganya memang terdengar cukup tinggi untuk sepasang earphone saja. Tapi, setelah memilikinya kamu pasti akan dibuat takjub dengan kecanggihan dan kualitas suaranya. Dengan mengetahui daftar harga di atas, kamu patut curiga kalau ada produk AirPods yang dijual jauh lebih murah. Terlebih lagi jika produk tersebut diklaim masih baru namun nggak mempunyai garansi resmi.

Cek nomor seri AirPods

Cara membedakan AirPods asli dan palsu yang berikutnya adalah dengan memeriksa nomor seri perangkat atau biasa dikenal dengan serial number. Lantas, di mana serial number AirPods bisa diketahui? Serial number AirPods biasanya tertera di tutup wadah pengisi daya. Bila tidak tertera nomor seri pada tutup wadah tersebut, kemungkinan besar itu adalah AirPods Clone. Anda juga bisa memastikan keabsahan AirPods dengan nomor seri yang tercantum melalui wesbite pemeriksaan layanan dan dukungan untuk produk Apple.

Kelebihan Chipset Snapdragon

Berbagai Kelebihan Chipset Snapdragon

Kelebihan Chipset Snapdragon – Snapdragon adalah prosesor yang di produksi oleh Qualcomm, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Kelebihan Prosesor Snapdragon di kenal sebagai salah satu jenis prosesor terkemuka. Dan telah di gunakan pada banyak perangkat smartphone di seluruh dunia. Qualcomm pertama kali merilis prosesor ini pada tahun 2007. Prosesor ini di rancang untuk di gunakan pada smartphone dan perangkat seluler lainnya. Snapdragon awalnya digunakan pada smartphone HTC Dream, yang di rilis pada tahun 2008.

Performa Tinggi

Prosesor Snapdragon dilengkapi dengan inti prosesor yang kuat dan dapat menjalankan aplikasi berat, game, dan multimedia dengan lancar.

Andal untuk bermain game

Snapdragon 680 juga dioptimalkan untuk bermain gim dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini akan slot bet kecil memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini. Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250 ribu.

Andalan smartphone kelas menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, penggunaan Snapdragon 680 jelas menjadi keunggulan, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah.

Baca Juga : 4  Cara Saat Menentukan Pilihan Headset yang Berkualitas

Kualitas kamera meningkat

Prosesor ini telah mengalami peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan, dan NPU Hexagon 686, yang mampu mendukung resolusi kamera utama. 4. Mampu mengoptimalkan resolusi layar Chipset ini memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan pun menjadi lebih optimal.

Konsumsi Daya yang Efisien

Snapdragon menggunakan teknologi efisiensi daya yang tinggi, yang membuatnya hemat daya dan roulette online memperpanjang masa pakai baterai perangkat.

SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DARI MASA KE MASA

SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DARI MASA KE MASA – Mengetahui sejarah perkembangan teknologi pendidikan dari masa ke masa dapat membawa kita pada pemahaman bagaimana perkembangan peran teknologi pendidikan pada proses pembelajaran siswa. Walaupun belum ditemukan bukti tertulis yang dapat memberitahu kita secara persis awal mula teknologi pendidikan diaplikasikan, namun paling tidak kita bisa mempelajari apa yang telah terjadi selama beberapa dekade ke belakang.

Lima Tahap Sejarah Perkembangan Teknologi Pendidikan

Tahap pertama teknologi pendidikan digabungkan dengan penggunaan alat bantu seperti grafik, peta, simbol, model, spesimen dan bahan beton. Teknologi pendidikan adalah istilah yang digunakan sebagai sinonim untuk alat bantu visual. Teknologi ini adalah teknologi pendidikan yang tertua, namun sayangnya tidak ada bukti tertulis awal mula teknologi ini digunakan. Sangat dimungkinkan sudah mulai digunakan sejak awal mula manusia ada di bumi ini.

Tahap kedua dari teknologi pendidikan dikaitkan dengan “revolusi elektronik” dengan pengenalan RTP live slot dan pembentukan hardware canggih disertai perangkat lunak (software) pendukung. Penggunaan berbagai alat bantu audio visual seperti proyektor, tape-recorder, radio dan televisi membawa perubahan revolusioner dalam skenario pendidikan. Dengan demikian, konsep teknologi pendidikan yang diambil dalam hal ini adalah instrumen canggih dan peralatan untuk presentasi yang efektif dari bahan ajar.

Tahap ketiga dari teknologi pendidikan terkait dengan perkembangan media massa yang pada gilirannya menyebabkan “revolusi komunikasi” untuk tujuan instruksional. Computer-Assisted Instruction (CAI) yang digunakan untuk pendidikan sejak tahun 1950-an juga menjadi populer pada era itu.

Tahap keempat dari teknologi pendidikan adalah ketika teknologi pendidikan dipandang sebagai proses instruksi (pembelajaran). Penemuan pembelajaran diprogram dan instruksi diprogram memberikan dimensi baru pada teknologi pendidikan. Sistem belajar mandiri yang dibangun berdasarkan bahan diri instruksional dan mesin mengajar mulai muncul.

Tahap kelima dari teknologi pendidikan dipengaruhi oleh konsep rekayasa sistem atau pendekatan sistem yang berfokus pada laboratorium bahasa, mengajar mesin, instruksi yang diprogram, teknologi multimedia, dan penggunaan komputer dalam instruksi. Pada tahap ini teknologi pendidikan adalah cara sistematis merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses total belajar mengajar dalam hal tujuan spesifik berdasarkan penelitian.

Sejarah Perkembangan Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Komputer

Meskipun sebuah “teknologi” bisa berwujud apa saja, mulai dari pensil sampai lingkungan virtual yang modern, sebagian besar sejarah teknologi pendidikan telah dibentuk oleh perkembangan teknologi digital seperti komputer. Ada empat era dalam sejarah dari teknologi digital yang terkait dengan perkembangan teknologi pendidikan.

Sejarah Perkembangan Teknologi Komunikasi

Sejarah Perkembangan Teknologi Komunikasi

Sejarah Perkembangan Teknologi Komunikasi – Saat ini teknologi komunikasi mengambil peranan yang sangat penting dalam kehidupan umat manusia. Mengapa demikian? Seperti yang kita ketahui, teknologi komunikasi menjadi suatu media perantara yang digunakan umat manusia untuk dapat melakukan berbagai interaksi dan mengekspresikan diri mereka. Umat manusia pun juga sudah merasakan bahwa dunia mengalami perkembangan yang sangat pesat dan kita sudah dapat beradaptasi dengan perkembangan tersebut.

Pengertian Teknologi Komunikasi

Komunikasi merupakan sebuah istilah yang memiliki makna slot mahjong dimana terjadinya proses pertukaran informasi, kata, ataupun Lucky Neko Slot tanda yang dilakukan oleh dua orang atau juga bisa lebih. Proses tersebut atau proses komunikasi dapat dilakukan dengan cara nonverbal maupun verbal. Dalam proses komunikasi, kedua orang atau lebih yang melakukan komunikasi memiliki potensi untuk memberikan ataupun menerima sebuah informasi.

Seseorang dapat mengerti maksud dari orang lain melalui proses komunikasi yang dilakukan orang tersebut. apabila suatu proses komunikasi berjalan dengan lancar dan efektif maka tidak menutup kemungkinan adanya kedekatan dan rasa kebersamaan. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan suatu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Mengapa demikian? Seperti yang sudah kami jelaskan, bahwa komunikasi memegang peranan paling penting dalam kehidupan ini.

Sejarah Teknologi Komunikasi

1. Teknologi Komunikasi Berupa Lukisan Gua

Lukisan gua diklaim menjadi metode komunikasi tertua yang ada di dunia. Metode lukisan gua difungsikan sebagai sebuah tanda manusia purba dalam menandai daerah mereka. Tak hanya untuk menandai wilayahnya saja, lukisan gua juga menjadi media untuk merekam berbagai peristiwa penting yang terjadi pada saat itu. Lukisan gua ini biasanya dapat ditemukan di dinding ataupun langit-langit gua tersebut.

2. Teknologi Komunikasi Melalui Simbol

Diketahui terdapat ukiran batu yang disebut sebagai petroglyphs yang ditemukan serta dikenalkan pada sekitar 10.000 tahun sebelum masehi.ukiran batu tersebut difungsikan sebagai media perekam cerita oleh manusia purba. Akhir-akhir ini, kita kerap mendengar fakta bahwa symbol grafis difungsikan sebagai media untuk menggambarkan sebuah konsep ataupun ide tertentu. Diketahui bahwa, negara China menciptakan karakter-karakter yang digunakan untuk berkomunikasi. Berjalannya waktu, huruf abjad pn tercipta dan teknologi komunikasi berkembang dengan bantuan dari terciptanya huruf alphabet.

3. Teknologi Komunikasi Menggunakan Tanda Asap

Tanda asap kerap dikenal sebagai sinyal yang difungsikan untuk mengirim slot server kamboja no 1 pesan atau informasi. Penggunaan teknologi komunikasi tanda asap ini cukup populer dan paling banyak digunakan di China. Contoh penggunaannya adalah ketika seorang penjaga melepaskan sinyal tersebut ke udara. Asap akan diartikan sebagai sebuah pesan yang menuju ke Tembok Besar di China. Ada pula seorang sejarawan asal Yunani yang menggunakan sinyal ini untuk menggantikan huruf alphabet.

TWS Murah

Rekomendasi TWS Murah Tapi Gak Murahan!

TWS Murah – Buat informasi saja (True Wireless Stereo) atau TWS adalah istilah teknologi untuk earphones atau earbud yang sama sekali terhubung tanpa menggunakan kabel. Perangkat ini sepenuhnya menggunakan Bluetooth untuk media konektivitasnya. Menjadi populernya dan banyak yang mencari rekomendasi TWS terbaik dikarenakan tingkat efesiensi dan kepraktisannya yang memungkinkan pengguna tak perlu lagi direpotkan oleh semrawutnya kabel penghubung.

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic menjadi rekomendasi TWS murah slot server thailand terbaik pertama karena harganya affordable dengan kualitas yang canggih. Koneksi bluetooth sudah 5.0. Dilengkapi dengan sertifikat IPX 4 sehingga tahan terhadap air. Fitur pemutar musik dan penggunaannya responsif karena bisa terhubung ke Siri hingga Google Assistant. Kamu bisa membeli earphone nirkable ini di harga Rp115.000 saja.

Foome TWS PA13

Foome TWS PA13 memiliki harga murah meriah, yaitu hanya Rp155.000. Namun, kualitas poker online yang dimiliki tidak perlu diragukan lagi. Koneksi bluetooth sudah 5.0 dengan jarak koneksi hingga 15 meter. Casing pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 1 jam saja hingga dayanya penuh.

Vyatta Airboom Nitro Galaxy

Salah satu produk unggulannya yaitu Vyatta Airboom Nitro Galaxy yang khusus menargetkan para pemain mobile gaming.Sejumlah fitur andalan TWS yang satu ini dirancang untuk memanjakan gamer, seperti low latency up to 40ms, daya tahan baterai hingga 30 jam (mixed use), serta desain superkeren dengan ambience LED yang membuat penggunanya terlihat seperti seorang pro gamer.

Dari sisi audio, Nitro Galaxy telah dibekali koneksi Bluetooth 5.1 dengan koneksi superstabil, Advanced Audio Coding (AAC) yang mampu mengeluarkan suara lebih jernih, dan fitur HD Audio + Deep Bass guna menikmati alunan musik jedag-jedug kekinian. Produk ini juga dilengkapi 16 in 1 Touch Sensor yang mempermudah pengguna untuk mengendalikan fungsi perangkat, seperti Music/Game Mode, On/Off, Play/Pause, Volume Up/Down, dan sebagainya.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Nakamichi TW3XS

Nakamichi MY SOLO True Wireless Earphones NEP-TW3XS adalah TWS dengan baterai berkapasitas tinggi yang memberi daya pemakaian selama 6 jam nonstop. Charging case-nya juga memberi cadangan daya sebesar 1.000 mAh yang jika dipergunakan akan memberi total waktu pemakaian hingga 60 jam.Desainnya ergonomis dengan special shape eartips agar tidak mudah lepas/jatuh saat dipakai serta dilengkapi notifikasi LED dengan peringatan suara saat baterai telah lemah serta tombol sentuh untuk mengontrol berbagai fungsi. Tak heran kalau TWS ini berhasil meraih penghargaan bergengsi Red Dot Design Award.

TWS Nakamichi TW3XS siap memberi kenikmatan kualitas audio High-Definition saat mendengarkan musik dengan jangkauan nirkabel sekitar 10 meter serta menyajikan kemampuan low latency yang cukup untuk bermain game. Perangkat ini juga kuat dibawa berkegiatan ke luar ruangan dengan sertifikasi IP55 (antidebu dan tahan air).

Earbuds Sniper TWS Eb81

Rekomendasi TWS murah terbaik selanjutnya adalah dari Sniper. Jenis earbuds sniper versi Eb81 ini sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth 5.0 dengan jarak koneksi hingga 10 meter.Cukup dengan harga Rp210.000, kamu sudah bisa mendapatkan TWS yang nyaman digunakan karena Earbuds Sniper spaceman slot TWS Eb81 dirancang dengan desain ergonomis sehingga pas di telinga.

Chipset Snapdragon Terbaik 2023

Chipset Snapdragon Terbaik 2023

Chipset Snapdragon Terbaik 2023 – Seperti apa urutan Snapdragon ? Apa tingkatan Snapdragon yang paling kencang ? Snapdragon adalah salah satu slot garansi kekalahan 2023 chipset yang paling banyak digunakan di dunia. Menurut riset Global Smartphone AP-SoC, Snapdragon dari Qualcomm ada di posisi kedua setelah Mediatek. Market Share Snapdragon sebesar 31% pada kuartal ketiga 2022.

Meski ada di posisi kedua, namun Market Share Snapdragon tetap bertumbuh. Menurut riset yang sama, pada kuartal kedua 2022 Snapdragon punya pangsa pasar sebesar 29%. Di Q3 2021, pangsa pasarnya sebesar 27%. Memahami urutan chipset Snapdragon akan memudahkan Anda mengetahui mana seri Snapdragon terbaik.

Ditambah lagi, dengan mengetahui urutan Snapdragon Anda akan lebih mengerti mana chipset yang paling bagus sesuai kebutuhan Anda. Inilah urutan prosesor Snapdragon mulai dari yang tertinggi sampai yang terendah:

Daftar Chipset Snapdragon Terbaik 2023

1. Snapdragon 800 Series

Snapdragon 800 atau Snapdragon 8 Series adalah varian chipset tertinggi dari Qualcomm. Chipset ini biasanya digunakan di hp kelas flagship dan gaming. Chipset ini Slot Nexus punya semua teknologi terbaru, tertinggi, terkencang, dan terbaik dari semua varian chipset Snapdragon. Varian terbaru dari chipset eksklusif ini hanya diluncurkan satu kali setahun.

Prosesor Snapdragon seri 800 terbaru mendukung resolusi kamera hingga 200 MP, koneksi 5G, RAM LPDDR5 3200 MHz, dan layar 4K UHD 60Hz atau QHD+ 144 Hz. Chipset Snapdragon paling cocok untuk gaming. Anda bisa mendapatkan pengalaman gaming lebih mulus di setingan grafik rata kanan.

Prosesor Snapdragon seri 800 terbaru selalu jadi yang terbaik. Beberapa prosesor yang jadi unggulan di antaranya, Snapdragon 845, 865, 870, dan 888. Namun, ada juga seri 800 yang kurang berhasil, misalnya Snapdragon 808 dan 810 yang memiliki isu overheat.

Urutan Snapdragon terbaru di 2023 makin lengkap dengan Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini dibekali modem 5G dari Snapdragon X65 5G Modem-RF System. Modem ini mendukung kecepatan hingga 10 Gbps. Selain itu, chipset ini juga mendukung WiFi 6 dan 6E. Lalu Qualcomm AI Engine generasi ke-7 punya performa 4 kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Urutan Snapdragon 800 Series Terbaru

  • Snapdragon 8+ Gen 1: Octa Core Kryo up to 3.2 GHz, Adreno GPU, 4nm
  • Snapdragon 8 Gen 1: Octa Core Kryo up to 3.0 GHz, Adreno GPU, 4nm
  • Snapdragon 888+ 5G: Octa Core Kryo 680 up to 3.0 GHz, Adreno 660 GPU, 5nm
  • Snapdragon 888 5G: Octa Core Kryo 680 up to 2.84 GHz, Adreno 660 GPU, 5nm
  • Snapdragon 870 5G: Octa Core Kryo 585 up to 3.2 GHz, Adreno 650 GPU, 7nm
  • Snapdragon 865+ 5G: Octa Core Kryo 585 up to 3.1 GHz, Adreno 650 GPU, 7nm
  • Snapdragon 865 5G: Octa Core Kryo 585 up to 2.84 GHz, Adreno 650 GPU, 7nm.

2. Snapdragon 700 Series

Urutan Snapdragon yang kedua adalah Snapdragon 700 Series atau Snapdragon 7 Series. Seri chipset ini dirancang untuk hp kelas menengah yang ingin punya performa gaming tinggi. Kinerjanya sekelas Snapdragon 800, bahkan bisa 3 kali lipat lebih cepat dari Snapdragon 600 Series. Namun untuk urusan harga lebih terjangkau dibanding Snapdragon 800 Series.

Fitur unggulan Snapdragon 700 Series adalah memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence). https://kingbuffetpalmetto.com/ Beberapa chipset seri 700 ini juga ada yang tergabung dalam Snapdragon Elite Gaming (Snapdragon 780G 5G). Dukungan ini membuat pengguna bisa rasakan pengalaman gaming lebih mulus di hp kelas menengah.

Qualcomm juga memiliki varian Snapdragon seri 700G. Embel-embel “G” di belakang seri menandakan chipset ini sudah dioptimalisasi untuk gaming. Seri 700G merupakan versi Overclocked yang akan menawarkan performa lebih baik untuk gaming setingan grafis tinggi.

Tingkatan Snapdragon 700 Series terbaru adalah Snapdragon 7 Gen 1. Chipset ini didukung GPU Adreno terbaru yang memiliki performa rendering grafis 20% lebih cepat dan latensi lebih rendah saat main game di mode HDR. Manfaatkan semua performa tinggi dengan fitur-fitur Snapdragon Elite Gaming.

Baca Juga: Begini Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

Urutan Snapdragon 700 Series Terbaru

  • Snapdragon 7 Gen 1: Octa Core Kryo up to 2.4 GHz, Adreno GPU, 4nm
  • Snapdragon 780G 5G: Octa Core Kryo 670 up to 2.4 GHz, Adreno 642 GPU, 5nm
  • Snapdragon 778G+ 5G: Octa Core Kryo 670 up to 2.5 GHz, Adreno 642L GPU, 6nm
  • Snapdragon 778G 5G: Octa Core Kryo 670 up to 2.4 GHz, Adreno 642L GPU, 6nm
  • Snapdragon 768G 5G: Octa Core Kryo 475 up to 2.8 GHz, Adreno 620 GPU, 7nm
  • Snapdragon 765G 5G: Octa Core Kryo 475 up to 2.4 GHz, Adreno 620 GPU, 7nm
  • Snapdragon 765 5G: Octa Core Kryo 475 up to 2.3 GHz, Adreno 620 GPU, 7nm
  • Snapdragon 750 5G: Octa Core Kryo 570 up to 2.2 GHz, Adreno 619 GPU, 8nm
  • Snapdragon 732: Octa Core Kryo 470 up to 2.3 GHz, Adreno 618 GPU, 8nm.

3. Snapdragon 600 Series

Urutan Snapdragon selanjutnya Snapdragon 600 Series atau Snapdragon 6 Series. Chipset ini punya keseimbangan antara performa dan manajemen daya. Prosesor ini sudah menyediakan dukungan rekaman video beresolusi 4K dan resolusi kamera hingga 108 MP. Snapdragon seri 600 juga bisa dipasang di hp dengan resolusi layar Full HD+ dan refresh rate 120 Hz.

Tingkatan Snapdragon seri 600 selalu mendapat pembaruan setiap tahun. Kebanyakan prosesor seri 600 dipakai di hp kelas menengah bawah, mulai dari harga Rp 2 jutaan sampai Rp 4 jutaan. Chipset ini bisa diandalkan untuk multitasking dan bermain game di setingan grafik medium.

Di tahun 2023, Snapdragon seri 600 punya varian baru yang mendukung jaringan 5G. Modem 5G Qualcomm Snapdragon X51 RF-System ini bisa mencapai kecepatan download hingga 2.5 Gbps dan upload hingga 1.5 Gbps. Teknologi fabrikasi yang digunakan sudah mencapai 6nm. Konsumsi daya bisa jauh lebih efisien.

Snapdragon 695 5G adalah varian Snapdragon seri 6 terbaru. Chipset ini memiliki CPU Kryo 660 yang memiliki peningkatan performa hingga 15% dibanding pendahulunya. Kecepatan clock CPU mencapai 2.2 GHz. Fabrikasi 6nm bisa menghemat konsumsi baterai. Hadir pula dukungan teknologi Quick Charge 4+ yang bisa isi baterai 50% dalam waktu 15 menit.

Urutan Snapdragon 600 Series Terbaru

  • Snapdragon 695 5G: Octa Core Kryo 660 up to 2.2 GHz, Adreno 619 GPU, 6nm
  • Snapdragon 690 5G: Octa Core Kryo 560 up to 2.0 GHz, Adreno 560 GPU, 8nm
  • Snapdragon 680: Octa Core Kryo 265 up to 2.4 GHz, Adreno 610 GPU, 6nm
  • Snapdragon 675: Octa Core Kryo 460 up to 2.0 GHz, Adreno 612 GPU, 11nm
  • Snapdragon 670: Octa Core Kryo 360 up to 2.0 GHz, Adreno 615 GPU, 10nm & 14nm
  • Snapdragon 665: Octa Core Kryo 260 up to 2.0 GHz, Adreno 610 GPU, 11nm & 14nm
  • Snapdragon 662: Octa Core Kryo 260 up to 2.0 GHz, Adreno 610 GPU, 11nm.

4. Snapdragon 400 Series

Qualcomm Snapdragon 400 Series atau Snapdragon 4 Series adalah chipset yang didesain untuk hp kelas low end. Selain untuk smartphone, chipset ini juga banyak digunakan di perangkat IoT. Dukungan internet kecepatan tinggi, kualitas kamera sesuai kelasnya, dukungan layar hingga Full HD, dan audio jernih.

Chipset Snapdragon 4 Series membawa semua fitur unggulan yang dimiliki Snapdragon 200 Series. Anda bisa temukan chipset ini digunakan di smartphone murah atau smartwatch. Snapdragon 400 sudah didukung arsitektur ARM Cortex A7 yang mendukung layar beresolusi tinggi.

Meskipun, pangsa pasar hp low end sudah banyak yang menggunakan Snapdragon seri 600, namun chipset seri 400 akan terus diproduksi karena masih banyak perangkat low end yang butuh prosesor yang bagus untuk multitasking dan bisa terhubung ke jaringan 5G.

Chipset Snapdragon seri 4 terbaru yaitu Snapdragon 480 Plus 5G. Chipset ini terdiri dari Octa Core Kryo 460 dengan kecepatan clock hingga 2.2 GHz. Di dalamnya terdapat modem Snapdragon X51 5G RF-System yang bisa donwload hingga 2.5 Gbps dan upload hingga 1.5 Gbps. Chipset ini dibuat di fabrikasi 8nm yang tentu sangat hemat baterai.

Urutan Snapdragon 400 Series Terbaru

  • Snapdragon 480+ 5G: Octa Core Kryo 460 up to 2.2 GHz, Adreno 619 GPU, 8nm
  • Snapdragon 480 5G: Octa Core Kryo 460 up to 2.0 GHz, Adreno 619 GPU, 8nm
  • Snapdragon 460: Octa Core Kryo 240 up to 1.8 GHz, Adreno 610 GPU, 11nm
  • Snapdragon 450: Octa Core ARM Cortex A53 up to 1.8 GHz, Adreno 506 GPU, 14nm
  • Snapdragon 439: Octa Core ARM Cortex A53 up to 2.0 GHz, Adreno 505 GPU, 12nm.