Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Pemakaian Sepeda Listrik

Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Pemakaian Sepeda Listrik

Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Pemakaian Sepeda Listrik – Pemakaian sepeda menjadi alat transportasi sehari-hari semakin meningkat. Bentuknya yang ramping dan ringan, cocok untuk dipakai semua kalangan, khususnya di kota-kota besar yang harus berhadapan dengan kemacetan setiap harinya. Slot Gacor

Saat ini sepeda hadir dengan wajah baru yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan, yaitu sepeda listrik. Dengan memakai penggerak baterai, sepeda listrik dapat memberikan solusi agar pengguna tidak perlu repot untuk mengayuh pedal. Cukup sambungkan sepeda dengan baterai yang telah diisi daya listrik, kita bisa langsung menggunakannya.  Sepeda listrik tentu mempunyai sejumlah kelebihan dan kekurangan yang harus kita perhatikan. Berikut kelebihan dan kekurangan dari sepeda listrik.

Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Pemakaian Sepeda Listrik

Kesulitan Pemakaian Sepeda Listrik

  • Jumlah bengkel sepeda listrik masih sedikit

Kehadiran sepeda listrik yang terhitung baru, belum di dukung dengan jumlah bengkel yang memadai. Sepeda listrik pun mempunyai komponen khusus sehingga memerlukan penanganan yang khusus pula.

  • Daya listrik baterai yang harus diisi secara berkala

Pemakaian baterai menjadi tenaga utama, menjadikan kepraktisannya terbatas pada isi daya listriknya. Dalam sekali charge, di perlukan waktu yang relatif lama hingga 8 jam. Maka dari itu, selalu pastikan sisa daya listriknya sebelum berkendara.

  • Ketika daya listrik habis, sepeda akan kehilangan sisi praktisnya

Ketika di pakai sampai daya listrik habis, baterai harus diisi lagi yang tentu membutuhkan waktu cukup lama. Jika kamu kehabisan baterai saat berkendara, sepeda listrik masih disematkan pedal untuk mengayuh. Jangan lupa rutin charge  baterai agar selalu siap dipakai bila dibutuhkan.

Keunggulan Memakai Sepeda Listrik

  • Komponennya canggih dan tahan air

Ketika memakai sepeda listrik, ada kalanya hujan turun dan membasahi komponen sepeda. Namun, tidak perlu khawatir karena sepeda listrik sudah didesain tahan terhadap segala cuaca, termasuk hujan deras sekalipun. Untuk akselerasinya pun telah di desain sedemikian rupa sehingga memudahkan kita saat melewati tanjakan maupun jalan menurun.

  • Bisa digunakan oleh semua kalangan

Sepeda listrik didesain menjadi alat transportasi jarak dekat sehingga tidak memerlukan SIM saat menggunakannya. Mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, sampai manula bisa menggunakannya.

  • Mengurangi efek lelah pengguna

Menjadi sepeda yang sudah ditenagai baterai, pengguna tidak perlu lagi mengayuh pedal yang lama-kelamaan akan memberi efek lelah. Hal ini dapat menjadikan sepeda listrik efektif di pakaian untuk kegiatan rutin sehari-hari.

  • Lebih ramah lingkungan

Di lihat dari segi kepraktisan dan kecanggihan, sepeda listrik memang cukup mirip dengan motor. Kendaraan ini bebas asap penyebab polusi karena tidak memakai BBM, melainkan baterai.